Wednesday, May 10, 2017

6 Keuntungan ini Akan Kamu dapat Jika Membeli Mobil secara Tunai

6 Keuntungan ini Akan Kamu dapat Jika Membeli Mobil secara Tunai

Link Ads
Link Ads

Baca Juga

Membeli mobil secara tunai lebih banyak keuntungan daripada membeli mobil secara kredit. Ada 6 keuntungan yang didapat oleh pembeli jika membeli mobil secara tunai



Mobil memang menjadi salah satu media transportasi yang penting saat ini. Selain lebih praktis, mobil pribadi juga membuat penumpangnya lebih aman dan nyaman. Tak jarang banyak orang yang cenderung berpikir harus memiliki kendaraan sendiri.

Zaman sekarang banyak orang yang ingin memiliki mobil dimudahkan dengan pembayaran kredit. Banyaknya para konsumen yang membeli kendaraan secara kredit ini tak lain karena memang prosesnya yang saat ini dipermudah, selain itu karena faktor minimnya dana yang mereka miliki dan juga karena banyaknya kebutuhan lain yang harus di tanggung. Namun, tidak sedikit orang yang melakukan pembelian secara tunai. Banyak keuntungan yang didapatkan oleh pembeli, berikut beberapa keuntungan membeli mobil secara tunai.


1. Dapat Diskon Besar

Membeli secara kredit ternyata harganya jauh lebih mahal ketimbang membeli secara tunai. Hal ini bisa dilihat dari harga pembelian mobil secara tunai tersebut dibandingkan kalkulasi DP, cicilan, bunga, denda tunggakan, dan sebagainya bila membeli mobil secara kredit. Selain itu, keuntungan lainnya adalah dealer memberikan potongan harga bila kamu membeli mobil secara tunai.


2. Terhindar dari Bunga Kredit

Membeli mobil dengan cara tunai justru menghindarkan kamu membayar bunga kredit yang tentunya membuat harga mobil lebih mahal. Kamu tidak harus menanggung cicilan kendaraan beserta bunganya setiap bulannya hingga cicilan tersebut lunas.


3. Tidak Punya Utang

Membeli mobil secara tunai berarti mencegah dirimu memiliki utang kepada penjual atau dealer mobil yang kamu beli. Kamu juga terhindar bila nantinya tidak sanggup lagi membayar cicilan atau tidak mampu melunasi cicilan maka kamu diberikan dua pilihan.  Pertama, mobil akan ditarik oleh dealer dan dijual kembali. Kedua, kamu yang menjual mobil kreditan tersebut, lalu melunasi total kekurangan cicilan beserta bunganya kepada dealer.


4. Terhindar dari Pengeluaran yang Akan Menguras Kantong

Bila kamu membeli mobil secara kredit pastinya kamu akan membayar cicilan setiap bulannya yang tentunya membuat pengeluaran kamu meningkat. Dengan membeli mobil secara tunai, pengeluaran kamu dipastikan tidak bertambah karena tidak harus memikirkan membayar cicilan bila kamu membeli mobil dengan kredit.


5. Uang Kamu bisa Dipergunakan untuk Keperluan lain

Bila kamu membeli mobil secara tunai, kamu bisa menggunakan pemasukan kamu untuk keperluan lain, seperti untuk keperluan menabung atau untuk membeli rumah tanpa harus memikirkan utang karena tidak membeli mobil secara kredit.


6. Mudah untuk Menjualnya Kembali

Bila kamu sudah bosan dengan mobil yang kamu beli secara tunai, kamu akan dengan mudah menjualnya kepada pembeli lain. Hal itu berbeda bila kamu membeli mobil secara kredit. Biasanya kamu menawarkan harga yang lebih tinggi bilamana kamu menjual mobil dalam kondisi masih kredit.

(daihatsu coid)
Link Ads (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

6 Keuntungan ini Akan Kamu dapat Jika Membeli Mobil secara Tunai
4/ 5
Oleh